Bupati Batang buka TMMD Sengkuyung II di Desa Semampir

Bupati Batang Wihaji membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2018, di Desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Selasa (10/7/18).

Dalam kesempatan itu, Bupati menuturkan, Kabupaten Batang yang terdiri dari 248 desa dan kelurahan dan ada 15 kecamatan masyarakatnya berbagai karakter dan menyampaikan apresiasi tergelarnya TMMD.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan TMMD sengkuyung II ini, kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Batang dengan Kodim 0736 Batang dan Polres Batang serta organisasi lainnya yang terlibat maupun melibatkan diri dalam kebersamaan untuk program dan kegiatan TMMD,” tutur Bupati Batang Wihaji saat Upacara Pembukaan TMMD di desa Semampir Kecamatan Reban.

Diungkapkan, saya atas nama pemerintah daerah tidak bisa membangun sendiri akan tetapi harus bersama-sama dan bersinergi dengan yang lain baik dengan pemerintah kecamatan, desa, TNI, Polri, Organisasi masyarakat dan semuanya yang tentu itu bagian dari kebersamaan untuk bersinergi.

“TMMD kali ini dengan tema Manunggal membangun karakter generasi milenial, ini yang menjadi Pekerjaan rumah kita bahwa percepatan teknologi luar biasa dan zaman bergerak begitu cepat berpengaruh terhadap banyak hal termasuk generasi muda,” tutur Bupati.

Khususnya di desa semampir yang nanti akan menjadi tempat pelaksanaan TMMD harapan kita jangan sampai ada masalah semua dirembug dengan baik agar berjalan dengan lancar.

“Saya minta tetap kerjasama dan bersinergi dengan yang lain baik institusi pemerintah dan institusi lain yang semangatnya adalah sama guyub rukun mbangun batang,” pinta Wihaji.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji juga membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam amanatnya menyampaikan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong membangun bangsa.

TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masayarkat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap anaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

“Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa,” katanya.

Kegiatan diikuti oleh Kodim 0736 Batang, Posmat AL Batang, Polres Batang, Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, perangkat desa, FKPPI Batang, Banser, Pelajar dan Pramuka.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan