Dandim 0736/Batang Pimpin Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung II di Desa Semampir

  • Sep 06, 2018
  • semampir-batang
  • BERITA, PEMERINTAHAN

Komandan Kodim 0736/Batang, Letnan Kolonel Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu,  memimpin upacara penutupan program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan Desa Semampir, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Rabu (8/8/2018).

Dandim 0736/Batang saat membacakan sambutan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, mengatakan, dengan TMMD membentuk karakter generasi milenial yang berwawasan kebangsaan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme serta melestarikan budaya gotong-royong.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa dan negara,” ucap Dandim.

Termasuk membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di daerah tertinggal, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI - rakyat, karena roh dari TNI adalah rakyat itu sendiri.

Dandim menambahkan, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018, telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan sepanjang 1.100 meter dengan lebar 2,5 meter, 4 gorong-gorong plat peton dan  pembangunan talud/tebing penahan jalan dengan panjang : 15 meter, tinggi : 150 sentimeter, lebar : 30 sentimeter.

“Sedangkan, sasaran non fisik yang telah dilaksanakan di antaranya pengobatan gratis, penyuluhan KB, penyuluhan pertanian, undang-undang perkawinan, penyuluhan jamban sehat, wawasan kebangsaan dan pendidikan pendahuluan bela negara,” pungkas Letkol Kav Henri RJ Napitupulu. (MC Batang, Jateng/Heri)